Posted by : bagus Kamis, 09 Juni 2016

Tugas 4


Software komputer

Nama lain dari Software adalah perangkat lunak. Karena disebut juga sebagai perangkat lunak, maka sifatnya pun berbeda dengan hardware atau perangkat keras.  perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh secara langsung manusia. Sedangkan software atau Perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik. Software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda namun bisa untuk dioperasikan.
Software komputer adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer. Data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah. Melalui software atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah. Software atau perangkat lunak komputer berdasarkan distribusinya dibedakan menjadi beberapa macam, yaitu software berbayar, software gratis atau free. Software gratis sendiri terbagi menjadi 4 yaitu freeware, free software, shereware, adware.  
Microsoft Office adalah paket software buatan Microsoft Coorporation yang dirancang untuk memudahkan tugas perkantoran. Dengan Microsoft Office kita bisa mengetik proposal, surat, laporan keuangan, presentasi, database karyawan, membuat  logo, dan lain-lain. Microsoft Office merupakan termasuk software berbayar. Dimana software berbayar merupakan perangkat lunak yang didistribusikan untuk tujuan komersil.  Pengguna yang ingin menggunakan atau mendapatkan software tersebut dengan cara membeli atau membayar pada pihak yang mendistribusikannya.

Daftar pustaka
1.     Com, J. 2011 Buku Pintar Kompur Dari Nol Hingga Mahir. Yogyakarta : Multucom
Komputer Wahana. 2015 Microsoft word, Excel, dan PowerPoint 2013. Jakarta : AndiPublisher

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Bagus's Blog -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan